Subscribe Now: Feed Icon

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Juni 2011

"Jodoh ditangan Tuhan" ?

balik lagi postingan mengenai curhatan gw tentang cinta.
ada aja yang mengatakan "jodoh enga bakal kemana mana sob" , "jika Tuhan berkenan, Tuhan Pasti kasi kita jodoh" "Jodoh ditangan Tuhan " dan sejenis itu.
well, gw pribadi enga percaya dengan hal itu.. coba dipikir pikir dulu. jodoh enga kemana mana? gw mikir ini sampai beratus ratus kali walaupun hanya 4 kali gw mikirnya
jika kita enga ada tindakan untuk merubah diri pasti enga ada guna. contoh simple nya, kita masih berpikir Jodoh enga kemana mana atau jodoh ditangan Tuhan tapi kita masih aja didalam kamar tanpa ada interaksi dengan dunia luar.
ga mungkin tiba tiba aja nongol pacar kita yang notabene secantik aura kasih atau seganteng pasha ungu terjun ke kamar kita dengan parasutnya dan berkata " ayok kita nikah " sambil memberikan cincin bulet kek di film lord of the ring.
harus ada sedikit tindakan untuk mendapatkan apa yang kita mau. daripada berdoa dan berharap dengan harapan kosong. mending kita mengubah style kita, mengosok gigi dan mengubah kepribadian kita menjadi lebih baik.

well, walaupun gw masih mendalami semua apa yang gw baru katakan barusan. sebab jujur gw dulu pemegang dari filosopi seperti itu. " jodoh ga bakal kemana mana" atau " jodoh ditangan Tuhan ". susah memang menghadapi fakta demikian. sebab gw berpikir dunia itu tidak seindah di film film korea atau seperti sinetron indonesia.
daripada mikir begituan, mending berusaha melakukan perubahan. suka suka dah mau brubah gimana tapi yang jelas itu positif dimata orang lain. dan yang jelas bukan berubah dalam artian kita berteriak " BERUBAH! " lalu menjadi power ranger.

dari pernyataan gw diatas coba dari dulu gw enga memegang filosopi itu. sumpah nyesal dah kenapa gw dari dulu enga berani mengaku aja kalo gw suka sama cewe cewe yang dulu gw suka. hmmft.. well, setidaknya gw ada nembak cewe yg gw suka dulu sekali dan masa lalu tetap udah berlalu dan sekarang gw buang jauh jauh filosopi itu. "jodoh ditangan Tuhan"? FUCK !! ga ada action ga terbukti.

selain dari korban dari filosopi " jodoh ditangan Tuhan " . gw juga dulunya mengalami trauma " takut ditolak ". sepertinya traumanya karena waktu SD dulu gw ada cewe gebetan namanya gw samarin aja jadi melvy. gw suka dia dan gw saat itu sudah mengenal sinetron. melihat cara aktor-aktor di sinetron tunjukin cinta nya dengan keberanian kuat dan berkata "eh lo tau nga? gw suka lu.."
tanpa pikir panjang besoknya, gw ketemuan sama melvy dikelas lalu berkata seperti aktor di sinetron ; "mel, kamu tau nga kalo gw suka sama kamu??" dan hasilnya dia nangis lalu gw diketawain 1 kelas gara-gara aksi nekat yg enga berperikemanusiaan itu.. sejak itu dia ga mau ngomong sama gw, walaupun saat ini MUNGKIN dia sudah lupa dan mendapat kekasih baru tapi gw ingat bahwa itu adalah penolakan pertama gw. gapapa sih. setidaknya gw ada usaha. at least I tried.

sekarang mungkin masih dalam proses untuk memulai chapter baru, dimana gw harus berubah walaupun susah dan enga ada yg bilang gampang. apalagi status gw sebagai "anak kost-an tingkat bawah" yang artinya duit kiriman dapatnya pas-pasan, benda hiburan yang minim bahkan tak ada, dan sumpah ditambah lagi masalah masalah pencurian; contohnya maling sendal, maling sepatu dan maling jemuran. pertanyaannya kenapa nga ada yg mau maling sempak gw aja? .
oke, balik ke masalah perubahan, memang nga ada yang bilang mudah, tapi jika ada niad pasti bisa. ga banyak omong dah gw akhiri curhatan gw ini.

1 komentar:

wesa bhadrasana 17 Juni 2011 pukul 04.29  

hmm... emang yg namanya cinta mesti diungkapin. gimana kalo kita mati besok? tapi ga boleh sembarangan ngungkapin juga..

gluck ya sama kisah perjodohannya. btw masih belasan kan? masih jauhlah sama yg ky gituan, hahaha >> ky nasehat mamah

Posting Komentar

  ©Template by Dicas Blogger.